Komunikasi Sosial Sekaligus Laksanakan Pantau Harga Sembako Dipasar Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Kegiatan pemantauan harga dan mengingatkan prokes ini harus selalu di laksanakan untuk mengetahui situasi dan kondisi di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako yang ada di pasar tradisional yang ada di Desa binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ilham S Koto dan Serda Sukaryadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Warga Binaan An. Bapak Ayang dan  Bapak Giman sekaligus memantau harga Sembako khususnya harga Minyak Goreng semakin meningkat, keiatan tesebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sumatera Desa Mekar Sari Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Sabtu (13/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Ilham S Koto mengungkapkan dengan hasil yang dicapai pada pelaksanaan kegiatan tersebut dengan menghimbau agar harga kebutuhan Sembako khususnya harga Minyak Goreng yang semakin meningkat dapat dijangkau Masyarakat dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk mengurangi penularan Virus Corona (Covid-19).

Dalam hal ini Personel Babinsa dengan turun ke pasar tradisional Desa binaan dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan Komsos sekaligus  mengecek harga bahan pokok serta mengingatkan protokol kesehatan Covid-19 kepada warga Pasar Tradisional, hal itu sampaikan oleh Babinsa Serda Ilham S Koto saat melaksanakan komsos dengan pedagang pasar, agar mereka semua mentaati prokes untuk mencegah penularan covid 19. “Kedisiplinan warga dalam menjalankan perintah pemerintah untuk selalu disiplin protokol kesehatan mencuci tangan, memakaimasker serta menjauhi kerumunan itu modal utama dalam meminimalisir penyebaran Covid-19.

Lebih lanjur Babinsa Serda Ilham S Koto menambahkan bahwa pelaksanaan monitoring atau pengecekan serta mengingatkan protokol kesehatan covid-19 yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel dalam mengayomi dan menjaga masyarakat dari penyebaran covid-19. ”Dengan trus menerus turun ke pasar tradisional, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, sehingga mereka bisa mentaati prokes baik di rumah ataupun di pasar.”tegasnya.

Pos terkait