Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Untuk Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Asahan  |  Untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan warga binaan serta agar selama bulan suci Ramadhan supaya ditutup dengan kain, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Ifan Desmar turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan bersama warga Masyarakat pengrajin meubel/perabot tradisionil dari Aluminium dan Kaca bersama dengan Bapak Iyon (Pemilik/pengrajin meybel), Pekerja meybel : Alpin. Putra dan Roby, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun-II Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Kamis (09/09/2021).

Komsos bertujuan meningkatkan tali silaturrahim dengan warga biaannya dan juga saling bertukar informasi tentang situasi dan kondisi jual beli meubel/perabot dimasa pandemi covid-19 saat ini yg sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat terutama bagi pengrajin meubel/perabot tradisionil.

Pada pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut dengan tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi babinsa dengan warga masyarakat agar terjalin hubungan yang harmonis.babinsa juga menghimbau warga sekitar agar menjauhi kegitan negatif atau menghindari perbuatan yang tidak sesuai dengan norma yang ada di lingkungan pemukiman masyarakat,dan menjauhi perbuatan negatif atau kegiatan yang melanggar hukum seperti Narkoba, Mencuri, Perkelahian, Asusila dll, Karna hal tsb dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

Lebih lanjut Babinsa Serma Ifan Desmar mengungkapkan untuk itu Babinsa mengajak warga agar selalu bersama sama menjaga kamtibmas di lingkungan sehingga suasana terasa lebih nyaman dan tentram. Adapun hasil dari giat Komsos tsb adalah terbinanya jalinan komunikasi yang baik antara Babinsa dan warga masyarakat disekitar wilayah binaan.

Pos terkait