Komunikasi Sosial Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Serta Pendataan Masyarakat

  • Whatsapp

Batu Bara  |  Dimasa pandemi Covid 19 ini, kita harus terus meningkatkan fungsi Posko Covid 19 agar berjalan maksimal, pendataan dan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang baru kembali dari luar daerah harus dilakukan untuk mengantisipasi serta meminimalisir penyebaran covid-19, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Sutikno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan pendataan penduduk dengan Sekdes dan Kaur Desa, Pendataan sangat penting guna mendukung tugas Babinsa, serta membahas tentang keamanan dan ketertiban masyarakat supaya masyarakat merasa lebih nyaman dan aman tinggal di desa binaan bersama dengan Sekdes Gambus Laut Bapak Hermansyah dan Operator dan Kaur Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Rabu (08/09/2021).

Komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh aparat kewilayahan. Karena melalui Komsos diharapkan dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang diwilayah sebagai penunjang tugas kewilayahan. Pada kegiatan tersebut Serda Sutikno mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial dengan lapisan masyarakat diwilayah binaan, melalui interaksi secara langsung akan lebih mudah  terbangun hubungan yang baik dan kerjasama yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, pentingnya penerapan Protokol kesehatan Covid 19 dan mematuhi anjuran pemerintah dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, sebagai wujud tanggung jawab bersama. Pungkasnya.

 

 

Pos terkait