Komunikasi Sosial Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Perangkat Desa

Asahan  |  Dalam rangka untuk mempererat silaturrahim dengan para perangkat desa, gakplin protkes diawali dari para perangkat desa yg selanjutnya menghimbau kepada warga tentang pelaksanaan 3M, seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Syahrul Warta Wijaya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Senin (08/03/2021).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos, diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serma Syahrul Warta Wijaya yang menjabat sebagai Babinsa Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut ini, melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Serma Syahrul Warta Wijaya bersilahturahmi dengan Perangkat Desa, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya,” ujar Serma Syahrul Warta Wijaya.

 

 

Pos terkait