Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Masyarakat Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Tanjung Balai  |  Kegiatan Personel Bintara Pembina Desa Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda As. Tarigan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Masyarakat Bapak Ali Sadikin (59 Tahun), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan III Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Jumat (26/03/2021).

Adapun pelaksanaan giat komsos tsb bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan Rakyat. Dalam kegiatan komsos Babinsa menghimbau kepada Bpk Ali Sadikin agar turut serta mengajak warga sekitar untuk lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, apalagi di saat musim penghujan tentu nya banyak genangan air sehingga berkembang biak nya nyamuk. Apa bila lingkungan tidak bersih atau kumuh bisa menyebabkan sumber penyakit Demam berdarah (DBD) bagi warga masyarakat di lingkungan sekitar pemukiman tempat tinggal.

Untuk itu diharapkan kepada warga masyarakat agar peduli dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga dapat menciptakan kawasan yang sehat di sekitar pemukiman warga. Adapun hasil dari giat komsos tsb terjalin nya silaturahmi yang baik antara Babinsa dengan segenap warga masyarakat di wilayah binaan. Giat komsos berjalan dengan aman.

 

 

Pos terkait