Komunikasi Sosial Dengan Guru SM Ditengah Pandemi Covid-19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Dampak Pandemi Covid 19 sangat berpengaruh terhadap dunia pendidikan, kualitas pendidikan menjadi tantangan nyata di tengah Pandemi. Hal tersebut tertuju pada  proses belajar mengajar antara guru dan murid, yang semula dilakukan melalui interaksi langsung kini harus terhambat. Meski Pemerintah telah memberlakukan situasi New Normal, namun aktifitas belajar mengajar masih di batasi pada jam pelajaran.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka DA. Handoko dan Serka Syahrul turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Guru SMP Negeri 3 Pulau Rakyat An. Bapak Rudy Ardiyansyah dengan membahas tentang apakah proses belajar mengajar di Sekolah SMP Negeri 3 Pulau Rakyat sudah tatap muka yang mana harus menekankan serta menghimbau agar Para Siswa-Siswi mematuhi kebijakan Pemerintah mengenai Protokol Kesehatan dan selalu mengingatkan agar dalam melaksanakan Proses belajar mengajar memakai Masker, Menjaga Jarak serta selalu Mencuci Tangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Senin (13/09/2021).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka DA. Handoko dan Serka Syahrul melaksanakan Komsos bersama Guru SMP Negeri 3 dalam rangka membahas Proses belajar mengajar di tengah Pandemi Covid 19, pada kesempatan tersebut Serka DA. Handoko selaku Babinsa menyampaikan kepada para guru, untuk meningkatkan pengawasan kepada para murid dan menerapkan Protokol kesehatan di lingkungan sekolah, “Program pendidikan di tengah Pandemi Covid-19 menjadi tantangan nyata yang harus dihadapi oleh guru dan murid. Komsos saya bersama para guru di SMP Negeri 3 ini selain menjalin silaturahmi juga memberikan motivasi kepada para guru,” ujarnya.

“Kita semua berharap, Pandemi cepat berlalu, agar Proses pendidikan dapat betul-betul pulih seperti sedia kala dan peserta didik tidak mengalami lagi kesulitan dalam mengejar materi pelajaran. Saya juga mengingatkan kepada para guru untuk tetap waspada dan menerapkan Potokol Kesehatan Covid-19 di lingkungan Sekolah,” tutup Babinsa Serka DA. Handoko.

Pos terkait