Komunikasi Sosial Cara Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan Dan Ajak Jaga Lingkungan

Tanjung Balai  |  Untuk menjalin silaturahmi yang baik dengan warga desa binaan, Personel Bintar Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Fauzi Nasution turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di wilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Cendrawasi Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Senin (22/03/2021).

Tujuan Giat tersebut adalah untuk meningkatkan jalinan Silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat kelurahan indrasakti dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat/Kamtibmas.

Pada kesempatan pelaksanaan Giat tersebut, Babinsa beserta masyarakat menghimbau agar turut membantu untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas wilayah,serta melaporkan apabila ada hal2 menonjol yg mengganggu situasi Kamtibmas. Selain itu juga agar para warga memiliki rasa peduli dan toleransi  terhadap sesama warga masyarakat sehingga kerukunan di lingkungan akan menjadi tetap terjaga dan menghimbau kepada masarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Adapun hasil dari giat Komsos tersebut adalah, terbinanya jalinan silaturahmi yang harmonis antara babinsa dengan masyarakat serta pembinaan jaring Ter Babinsa di wilayah kelurahan indrasakti.babinsa juga selalu mengingatkan kepada warga utk memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan setelah beraktivitas, tujuannya  agar terhindar dari virus covid 19. Giat komsos berjalan dengan aman dan lancar.

 

 

Pos terkait