Komunikasi Sosial Bersama Dengan Pedagang Ikan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Tanjung Balai  |  Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaanya, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda T. Simarmata turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan pedagang ikan, bersama dengan Jenvo Siagian Pedagang lkan, Samuri Pedagang, Rudi Candra Kepling lll, Rianto mitra karip dan Sureh Saputro Pembeli lkan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Veteran Kelurahan lndra Sakti  Lingkungan Ill Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Selasa (19/07/2022).

Pada pelaskanaan kegiatan tersebut Babinsa Serda T. Simarmata mengungkpakan adapun tujuan dari kegiatan komsos untuk menjalin talih silaturahim  serta meningkatkan hubungan Humanis  dengan masyarakat  serta ikut serta, memantau Perkembangan Harga dan mengetahui  Naik turunnya barang tersebut.  agar dengan mudah  Babinsa mendapatkan Informasi yang berkembang  Pada masa Sekarang Pandemi, Serta menciptakan Kamtibmas di masyarakat, terang Babinsa Serda T. Simarmata.

Bacaan Lainnya

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Pedagang ikan, Babinsa mengecek harga Ikan dengan harga masih stabil belum ada kenaikan yang signifikan, dalam kesempatan tersebut Babinsa kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas antara Babinsa dan pedagang ikan, akan tetapi untuk mengetahui keluhan dari pedagang ikan dan sayur.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan, saya sangat mengharapkan bahwa usaha Babinsa di lapangan dapat terasa di masyarakat karena Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, bagaimana Babinsa bisa mengetahui situasi wilayahnya kalau tidak ada di wilayah binaannya, kedekatan Babinsa dengan desa dan masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan bisa membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat.” Ujar Danramil.

 

 

Pos terkait