Komunikasi Sosial Babinsa Koramil 05/Slp Di Desa Rampah Kec.Kutambaru.

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Salapian,28 Maret 2019,Sertu Edi Arifin Babinsa Desa Rampah Koramil 05/Slp Kodim 0203/Lkt melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Masyarakat Dsn 2 Cangkulan Desa Rampah Kec.Kutambaru.

 

Komunikasi Sosial merupakan bentuk kedekatan Babinsa dengan warga Desa binaan.Babinsa mengajak warga yang akan pergi ke kebun untuk selalu menjaga keamanan,hati-hati pada saat bekerja di kebun.Sehingga pulang ke rumah dalam keadaan baik dan aman.

 

Dalam kesempatan yang baik ini,Babinsa menyampaikan kepada warga yang akan pergi mencari nafkah ke kebun agar berusaha dan berdoa semoga mendapatkan hasil yang baik.Apabila ada hal-hal yang penting seperti bencana alam,longsor supaya melaporkan kepada Babinsa untuk ditindak lanjuti demi kepentingan bersama.

 

Dalam komunikasi sosial dengan warga warga,Babinsa sedikit membahas tentang berita Hoax/bohong/yang belum tentu kebenarannya. Masyarakat jangan mudah percaya ataupun terpengaruh dengan berita yang tidak jelas. Karena berita Hoax bisa memecah belah warga,untuk itu di himbau kepada seluruh warga untuk selalu menjaga kebersamaan dan silaturahmi agar terhindar dari perpecahan.

 

Berkomunikasi sosial dengan warga Desa binaan dapat menambah wawasan kita,dan juga mendapatkan berbagai informasi yang berkembang di tengah-tengah Masyarakat.Sehingga Masyarakat dan Babinsa Koramil 05/Slp Kodim 0203/Lkt menjadi lebih kuat dan tercipta  Kemanunggalan TNI RAKYAT.

 

Warga berharap semoga Babinsa menjadi pemersatu di Desa Rampah.Dan Babinsa menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari. (red.Dim0203/Lkt)

Pos terkait