Komunikasi Sosial Babinsa Koramil 05/Slp Di Desa Kaperas Kec.Kutambaru.

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Salapian,13 Maret 2019,Sertu Edi Arifin Babinsa Desa Kaperas Koramil 05/Slp Kodim 0203/Lkt melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Tokoh Masyarakat Bapak Darman Tarigan/Kadus 2 Cangkulan di warung Saudara Robet Karo-karo Dsn 2 Desa Kaperas Kec.Kutambaru.

 

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial,Babinsa mengajak seluruh Masyarakat untuk bersama-sama menjaga silaturrahmi,agar kehidupan di dalam bermasyarakat menjadi lebih nyaman dan harmonis.Kebersamaan dalam setiap kegiatan menjadi modal utama untuk menjalin Komunikasi dengan seluruh lapisan Masyarakat.

 

Dalam kehidupan bermasyarakat kita harus melestarikan budaya Gotong Royong yang merupakan tradisi untuk selalu menjaga kebersamaan,tolong-menolong sesama manusia.Apabila dalam Masyarakat ada permasalahan,maka kita selesaikan dengan baik secara kekeluargaan.Sehingga tidak menjadi perselisihan yang akan menyebabkan permusuhan.

 

Tradisi Gotong Royong dan tolong-menolong demi terciptanya kerukunan hidup dalam bermasyarakat.Toleransi merupakan perwujudan dalam menghargai perbedaan.Kemudian apabila ada permasalahan baik bencana Alam,kebakaran ataupun Kriminalitas di Desa supaya melaporkannya kepada Babinsa.

 

Kegiatan Komunikasi Sosial menjadi sarana untuk mendapatkan informasi yang berkembang,sehingga Babinsa dapat mengetahui kesulitan Masyarakat di Desa binaan.Sehingga warga dan Babinsa Koramil 05/SlpKodim 0203/Lkt dapat menjalin komunikasi yang baik untuk mencapai Kemanunggalan TNI RAKYAT.

 

Semoga Babinsa menjadi pengayom dan pelindung di tengah-tengah masyarakat.Dan Babinsa harus lebih aktif lagi dalam menjalin Komunikasi dengan seluruh lapisan Masyarakat. (Sumber.Dim0203/Lkt)

 

 

Pos terkait