Komsos Dengan Pihak Pukesmas Dilakukan Oleh Babinsa Panei Tongah

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Simalungun- Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, maka Bintara Pembina Desa Koramil 16/Panei Tongah Kodim 0207/Simalungun Serka Augus melaksanakan komsos di Puskesmas Panei tongah  Kecamatan Panei membicarakan tentang bahaya DBD dan cara mengatasi agar tidak terkena DBD di desa binaan.

 

Pelaksanaan Komsos dengan karyawan puskesmas adalah salah satu cara yang efektif dimana kita bisa menyampaikan semua permasalahan yang ada di puskesmas dan menyampaikan aspirasi dengan tenang sehingga permasalahan yang ada diwilayah dapat.teratasi dengan mudah, lancar dan aman.

 

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dan aparat kewilayahan Serka Augus  secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

 

Komandan Koramil 16/PT Kapten Inf Chairul Azwan menegaskan “ Dalam pelaksanaan pembinaan di wilayah masing masing Babinsa perlu adanya cara yg efektif untuk melaksanakan Komunikasi Sosial diwilayahnya. Cepat di atasi sehingga terbentuk kerjasama yang sinergi dan solid. pelaksanaan kegiatan sehari hari merupakan dalamb rangka tugas rutin untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

 

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling dan menghadiri acara acara di Wilayah Kelurahan binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.(Bagas)

Pos terkait