Komsos Dengan PEdagang Ikan DIlakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

  • Whatsapp

Asahan  |  Untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simapng Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda S. Siregar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama ibu Upik pedagang Ikan dipasar Simpang Empat Kec Simpang Empat, kegiatan ini merupakan wujud peduli seorang Babinsa agar mengetahui perkembangan situasi yg ada diwilayah serta memonitor harga bahan bahan pokok (sembako) yang di Pasar Tradisional Simpang Empat, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Pasar Tradisional Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sabtu (06/11/2021).

Dalan hal menurut monitoring Babinsa di lapangan harga belum ada kenaikan ( masih stabil) kecuali harga minyak goreng harga naik mencapai Rp 19.000/ kg sedangkan harga sebelumnya Rp 13.000; Adapun tujuan kegiatan Komsos tersebut adalah untuk membina jalinan hubungan silaturahmi Babinsa dengan Masyarakat yang berada di tempat penjual ikan. Pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada masyarakat agar dapat saling membantu menjaga situasi Keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah binaan, apabila ada hal-hal yang menonjol seperti keributan/perkelahian, pencurian dan kebakaran agar warga segera melaporkan kepada Babinsa atau Babinkamtibmas karena masih sering terjadinya pencurian.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan tersebut Babinsa Serda S. Siregar juga menghimbau masyarakat agar memiliki rasa saling peduli terhadap sesama warga dan jiwa toleransi terhadap sesama warga masyarakat sehingga kerukunan dilingkungan akan menjadi tetap terjaga. Adapun hasil dari pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu terciptanya hubungan Mitra Karib Antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah Pasar Tradisional Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat, tutup Babinsa Serda S. Siregar.

Pos terkait