Komsos Dengan Masyarakat Binaan Bahas Masalah Siskamling Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Kegiatan komsos di tengah-tengah warga binaan mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat. Disisilain pelaksanaan komsos merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya, tidak lain seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serma AL Samosir turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat Desa  Tanjung mulia membahas tentang pertanian padi masyarakat merasa kewalahan membeli pupuk dan racun2 hama karena harga nya sangat mahal, tidak sebanding dengan harga padi disaat panen, pupuk Subsidi saat ini tidak mencukupi sangat terbatas d kios pedagang pupuk, bersama dengan Bapak Kasli ketua pok Tan, Bapak W. Manik anggota Poktan, Bapak S. Manurung Petani dan Warga Desa Tanjung Mulia, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Tanjung Mulia Dusun Batu Anam Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Selasa (05/07/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa yang mana pada kali ini melaksanakan komsos bersama warganya, terlihat Babinsa Serma AL Samosir berbaur dengan warganya membahas berbagai hal antaralain tentang pertanian padi masyarakat merasa kewalahan membeli pupuk dan racun2 hama karena harga nya sangat mahal, tidak sebanding dengan harga padi disaat panen, pupuk Subsidi saat ini tidak mencukupi sangat terbatas d kios pedagang pupuk, dan juga tentang keamanan lingkungan khsusnya Poskamling, upaya memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama di malam hari dengan siskamling perlu di tingkatkan. Siskamling tetap dilaksanakan dengan rutin sesuai urutan antar warga.

Bacaan Lainnya

Berbagai macam kegiatan diharapkan peran serta dari seluruh masayarakat sangat diutamakan oleh Babinsa dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas. “Kesemuanya tersebut harus kita lakukan semata hanya untuk menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman”, katanya.

Pos terkait