Komsos Dengan Kepala Dusun Dan Tokoh Pemuda Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Dalam rangka meningkatkan sinergitas bersama dengan pemerintah di wilayah binaanya, seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Agus Fajar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kadus I dan tokoh pemuda dalam rangka untuk membahas masalah ternak yang selama ini terpapar penyakit PMK yang sangat meresahkan warga desa binaan, bersama dengan Kadus I Bapak Dodi Hasibuan, Tokoh Pemuda Bapak Hasan Silalahi dan Masyarakat Desa Perkebunan Dolok, dalam pelaksanaan Komsos tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Perkebunan Dolok Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Minggu (26/06/2022).

Untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kadus dan Tokoh Pemuda untuk menghimbau masyarakat untuk Vaksin yang belum melaksanakan Vaksin, serta untuk mempererat jalinan silaturahmi antara babinsa dengan aparat Desa wilayah binaan, sebagai upaya membangun kemitraan bersama seluruh komponen masyarakat di desa binaanya, Babinsa terus meningkatkan komsosnya. Seperti dilakukan oleh Serka Agus Fajar bersama aparat desa, kegiatan tersebut merupakan rutinitas seorang aparat kewilayahan, agar terjalin hubungan harmonisasi dan kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama aparat Pemerintah setempat.

Pada kesempatan komsos kali ini, Saya mengajak seluruh perangkat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat, agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus tertular Covid 19, sehingga kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu di tingkatkan,” terang Babinsa Serka Agus Fajar.

Lebih lanjut Babinsa Serka Agus Fajar mengatakan “Selaku aparat desa, kita akan mendukung dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar kewaspadaan lebih di tingkatkan dan bersama-sama mendukung Pemerintah melawan Virus Corona. Melalui kebiasaan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak samapai betul-betul virus ini dapat di hilangkan,” tutupnya.

Pos terkait