Komsos Dengan Aparat Desa Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukannya ini dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih akrab dengan warga desa binaannya dan mencari informasi langsung prihal keadaan keamanan di wilayahnya. Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi dengan masyarakat, secara otomatis akan terjalin hubungan yang baik dengan warga binaan kita. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat ada kegiatan di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Kegiatan Komsos ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Toni Suwandi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Aparat Desa dengan Tokoh Masyarakat untuk mempererat Hubungan Dengan Mitra Karib agar lebih mudah mendapatkan informasi dan perkembangan situasi di wilayah Desa Binaan bersama dengan Sekdes Ibu Agustina, Kadus llB Bapak Wanda, Kadus llA Bapak Suhendra, Kadus 1B Bapak Rabianto dan Kadus lV Bapak Joko, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Kamis (14/10/2021).

Bacaan Lainnya

Guna selalu menjaga Kamtibmas di Desa binaan, Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya.Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi. Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut, terang Babinsa Sertu Toni Suwandi.

 

 

Pos terkait