Komsos Bersama Kepala Pemborong Bangunan Dilasanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong

Tanjung Balai  |  Dalam rangka dimana rencananya akan dibangun kembali Mesjid dengan menggunakan dana Swadaya masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Eko Prayitno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kgiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Kepala pemborong bangunan agar tetap menjaga faktor keselamatan dan keamanan dalam melaksanakan kegiatan kepada anggota pekerja, bersama dengan Bapak Alfian, Bapak Jol dan Bapak Hanip, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Jalan Abd Rahman Kelurahan Pahang Lingkungan ll Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Jumat (19/04/2024).

Dengan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial, terlihat Babinsa Serda Eko Prayitno bersama masyarakat bahu-membahu membongkar tanah di halaman Masjid, menurut Babinsa Mesjid akan dilakukan pembangunan total, untuk itu halaman masjid dibersihkan sebagai tempat material dan tempat parkir kendaraan, semoga masyarakat tetap kompak untuk bergotong-royong dalam pembangunannya sampai selesai, diharapkan dengan gotong royong mampu Meringankan beban pekerjaan yang harus ditanggung, Menumbuhkan sikap sukarela, tolong-menolong, kebersamaan, dan kekeluargaan antar sesama anggota masyarakat, membina hubungan sosial yang baik dan harmonis antarwarga masyarakat, dan Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan nasional,” harapnya.

Ditempat terpisah Danramil memberikan apresiasi atas kerjasama dan kekompakan Babinsanya bersama masyarakat binaan yang melaksanakan gotong-royong pembongkaran masjid. Guna mempercepat pembangunan mesjid dan menjalin hubungan humanis dengan warga binaan, dalam hal ini mereka bahu membahu membangun masjid dengan cara bergotong royong sesuai dengan kemampuan masing-masing, terlihat kompak melakukan gotong royong perehaban Masjid yang dana pembangunannya berasal dari swadaya masyarakat. Mereka secara sukarela berbondong-bondong untuk mewujudkan mimpi mereka memiliki tempat ibadah yang indah. Gotong royong merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Istilah ini berasal dari gotong berarti “bekerja”, dan royong berarti “bersama”, terangnya.

Pos terkait