Komsos Bersama Dengan Perangkat Desa Dilakukan Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Asahan  |  Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.  Selain itu Babinsa agar ajak warga menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan dan kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat diwilayah tugas masing-masing, Babinsa sehingga setiap kegiatan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal. Seperti yang dilakukan Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulo jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Herdianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Perangkat Desa dan Ketua Karang Taruna Desa Rahuning 1, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Balai Desa Rahuning l Kecamatan Bandar Pulo Kabupaten Asahan, Selasa (21/06/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk bertujuan, supaya Generasi bangsa untuk selalu bersemangat dalam berorganisasi. Sehingga mampu menjadikan para pemuda/pemudi generasi yang dapat dibanggakan dalam menghadapi tantangan perkembangan jaman kedepan. Kegiatan Komunikasi Sosial tersebut juga turut serta dihadiri oleh, Sekdes Rahuning 1 Bapak Reza fahlepi S.Kom, Ketua Karang Taruna Rahuning 1 Bapak Sayyid Amirulbahar Siddiq, Sekretaris Karang Taruna Rahuning 1 Bapak Richi dan Anggota Karang Taruna Rahuning 1.

Komsos dengan perangkat Desa ini, Babinsa Sertu Herdianto menyampaikan himbauan kepada perangkat Desa setempat agar melakukan pendataan terhadap warga baru yang ada dari luar daerah serta agar ajak warga menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan dan kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat diwilayah tugas masing-masing, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan “Ini merupakan langkah upaya kita mencegah wabah virus corona ini dan diharapkan masyarakat dapat lebih koperatif dan mau bekerja sama tidak melakukan mudik demi kepentingan kesehatan bersama, dan juga supaya agar desa batu itam terhindar dari wabah virus ini” imbuhnya.

Pos terkait