Komsos, Babinsa Koramil 09/Hinai  di Industri Kerupuk Tempe

  • Whatsapp

Hinai – Babinsa Koramil 09/Hinai kodim 0203/langkat Sertu Heriyanto melaksanakan kegiatan Kosmos dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan menengah) agar para pelaku produksi kerupuk Tempe dan ubi, baik pekerja maupun pengunjung tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa penerapan PPKM Mikro dan memberikan motivasi agar usahanya lancar bertempat di Desa Tanjung mulia Kec. Hinai Kab. Langkat, Minggu ( 5/09/2021).

Setibanya di lokasi industri Kerupuk  tempe, Babinsa mendapat sambutan hangat oleh Sdr Indra dan langsung turut serta membantu dalam melakukan pengolahan.

Bacaan Lainnya

Sertu Heryanto   mengatakan, kunjungan ke industri rumahan pembuatan tempe tersebut merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan (Babinsa) di wilayah binaan masing-masing.

“Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dari kita TNI sekaligus dalam membangun komunikasi dengan masyarakat,Kerupuk  tempe dan ubi  merupakan salah satu makanan ringan  yang mengandung protein tinggi khas dari Indonesia yang gampang di temui.

Dalam pembuatan Kerupuk tempe tersebut, Sdr Indra dibantu oleh beberapa  orang pekerjanya. Dalam perharinya, mampu mengolah sebanyak 300 Sampai 800 bungkus Kerupuk tempe.

“Hasil dari pengolahan kerupuk tempe dipasarkan ke pasar tradisonal dan warung sekitaran desa Tanjung Mulia . Dengan usaha rumahan yang dijalankan oleh Sdr Indra  dapat membantu membuka lapangan pekerjaan dilikungan tersebut.

Dan Pemilik industri kerupuk tempe tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang telah berkunjung ke tempat usahanya

Ia juga berharap, pembinaan dan kunjungan dapat lebih di tingkatkan agar terciptanya komunikasi yang baik sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat terwujud,”ucap Sdr Indra

 

 

Pos terkait