oleh

Kompak Warga Dengan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan GOtong Royong Bersihakn Parit Dan Jalan

Batu Bara  |  Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah binaan nya, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Muliana turun kewilayah binaan untuk bersama-sama warga masyarakat dengan melaksanakan Gotong royong bersama warga desa Seibuah keras  dan aparat desa pembersihan saluran air atau parit dan jalan demi kelancaran aliran air dan jalan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Seibuah Keras Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Minggu (07/03/2021).

Dalam kegiatan itu, Babinsa melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan rumput yang tumbuh didalam Parit yang mulai panjang di sepanjang, semua kegiatan Kerja bakti, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat,” ujar Serma Muliana.

Menurutnya, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik. Selain itu, kegiatan Kerja bakti  juga akan melestarikan gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kita,” Ujar Serma Muliana.

Terlebih pada saat sekarang ini telah memasuki musim penghujan, sehingga di khawatirkan dapat terjadi genangan air apabila ada tumpukan sampah yang menyumbat aliran air di saat turun hujan. Kegiatan gotong royong ini di laksanakan dengan melibatkan Perangkat Desa beserta warga Desa, tutup Serma Muliana.

News Feed