oleh

Kompak TNi-Polri Bersam Instansi Terkait Laksanakan Penegakan Protokol Kesehatan Bagi Pengendara

Simalungun  |  Bintara Pembina Desa Serma Bambang Suriyanto beserta 3 orang Babinsa Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan yaitu melaksanakan razia penggunaan masker bagi warga yang melintas yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sisingamangaraja KM 14 bersama Babinsa Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun, Polsekta Tanah Jawa dan ASN Kecamatan Tanah Jawa untuk pencegahan penularan Covid 19, tepatnya di Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Minggu (18/10/2020).

Pada saat awak media menemui Babinsa Serma Bambang Suriyanto mengatakan “mulai hari ini Kita melaksanakan razia masker untuk pendisiplinan warga memakai masker.Warga akan dikenakan sanksi sosial jika tak pakai masker,” Pungkasnya.

Selanjutnya Ia mengatakan, “dalam razia masker tersebut bagi warga yang melanggara, mereka membuat surat penyataan, untuk tidak mengulangi lagi dan berjanji setiap keluar rumah selalu memakai masker”. Namun, untuk hari ini, Ia menyebutkan, bagi warga yang melanggar disiplin, petugas harus mencatat identitas warga.

Dari pantauan awak media  puluhan warga terjaring penindakan tersebut mayoritas tidak mengenakan masker, padahal mereka membawanya namun tidak gunakan saat keluar rumah, berkendara, baik sepeda motor maupun mobil. Selain puluhan warga lokal yang memang tinggal di seputaran di Nagori Balimbingan Kecamatan  Tanah Jawa kabupaten simalungun  sejumlah warga yang melintas menuju Kota pematang Siantar  yang tidak juga mengenakan masker pun turut terjaring penertiban.

News Feed