oleh

Kompak TNI-Dinas Kesehatan Laksanakan Bagi-bagi Masker Pada Warga

Simalungun  |  Dalam rangka menindak lanjuti arahan Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah bahwa warga dihimbau menggunakan masker saat berada di luar rumah guna mengantisipasi penyebaran virus corona. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Koramil  07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Sumardi dan anggota 3 orang bersama Kapuskesmas Ujung Padang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Pembagian masker kepada pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di depan kantor Puskesmas Jl. Besar Perjuangan Kelurahan Ujung Padang Kecamatan  Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Sabtu (21/11/2020).

Hal itu dilakukan Babinsa Koramil 07/PB Serma Sumardi  dengan dibantu oleh babintamtibmas dan pegawai Puskesmas. Mereka membagikan masker ke masyarakat yang tidak memiliki masker. Pembagian masker tersebut dimaksud untuk memutus penyebaran Covid-19.

Banyak dari masyarakat belum ada kesadaran untuk memakai masker. Mereka ke pasar juga tidak memakai masker. Padahal bersinggungan dengan orang lain. Maka adanya ini, kami berupaya mengajak mereka membiasakan diri keluar rumah mengenakan masker, ujar Serma Sumardi

Pembagian masker tersebut juga sekaligus untuk memberikan antisipasi perlindungan bagi pengendara yang sedang melintas di jalan Besar Perjuangan Kelurahan Ujung Padang Kecamatan  Ujung Padang Kabupaten Simalungun.

Maka kami tegaskan ke warga agar dengan kesadaran sendiri membentengi diri. Memberikan perlindungan dengan masker dan pola hidup sehat, pungkas Babinsa.

Turut hadir dalam kegiatan tsb Kapuskesmas Ujung Padang Bapak dr. Jimmy Gultom.Pegawai puskesmas Ujung Padang.Bhabinkamtibmas Aipda J.Butar-Butar. Dan

News Feed