Kompak, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Perangkat Desa Dan Dinas Terkait

Asahan  |  Agar terciptanya Kerjasama yang baik dengan aparat pemerintahan desa guna mendukung tugas pokok TNI Polri untuk mamajukan kesejahteraan masyarakat wilayah Desa binaan. Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu L. Siringo-ringo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama dengan Kanit Intel, Babinkabtimnas, Kadus dan Aparatur Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruangan Kantor Desa Huta Bagasan membahas masalah Keamanan, Ketertiban dan Kebersihan Lingkungan yang ada  diwilayah Desa Huta Bagasan Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Rabu (10/03/2021).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Sertu L. Siringo-ringo yang menjabat sebagai Babinsa Desa Huta Bagasan ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Sertu L. Siringo-ringo bersilahturahmi dengan Perangkat Desa kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.  Lebih lanjut, ia mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Sertu L. Siringo-ringo.

Ditambahkan pula mulai memasuki musim penghujan,masyarakat agar lebih waspada akan terjadinya bencana Banjir dikarenakan wilayah Desa Huta Bagasan masuk dalam wilayah dataran walaupun bukan dataran rendah yang rawan banjir, dengan hadirnya Babinsa selaku bintara pembina Desa diwilayahnya sehingga lebih akrab lagi dengan warga binaannya.

Pos terkait