Kompak Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan GOtong-royong Bersihkan Parit Diwilayah Binaan

Asahan  |  Mengantisipasi banjir pada musim hujan tiba, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel B intara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Joniman turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong pembersihan parit dalam rangka antisipasi banjir akibat luapan air di musim penghujan tiba, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Air Genting Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Jumat (12/11/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Gotong royong pembersihan parit dalam rangka antisipasi banjir akibat luapan air di musim penghujan tiba tersebut turut serta dihadiri oleh, Kasipem Kecamatan Bapak Zainal, Kepala Desa Bapak M. Basri, Babinkamtibmas Air Batu Aipda B. Panjaitan, Ketua Bapak Bapak Zahar, Kadus Desa Hessa Air Genting, Setap Puskesmas Hessa Air Genting dan Warga masyarakat yang melaksanakan Gotong Royong.

Kegiatan gotong-royong ini, melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat. Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar. “Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya Desa Kati Jeroh dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” Ujarnya Babinsa Serka Joniman.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. “Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” pungkasnya.

Pos terkait