oleh

Kompak Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Bersama Warga Binaan Bersihkan Drainase

Asahan  |  Berkat adanya kegiatan gotong royong ini jalan desa yg semula sering banjir apabila turun hujan dikarenakan drainasenya tersumbat sampah, kini telah menjadi bersih dan tidak banjir lagi apabila hujan turun,serta kegiatan inipun dapat memupuk kekompakan antara Babinsa dan warga desa binaanya.

Seperti yang dilaksanakan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Tumirin Punomo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga desa binaan dalam rangka pembersihan drainase jalan desa yg sudah tersumbat karena dipenuhi sampa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Senin (22/03/2021).

Serda Tumirin Punomo menyampaikan, berdasarkan informasi yang telah dihimpun pembersihan dilakukan di kawasan pemukiman warga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. “Kami bersama-sama membersihkan selokan atau parit disekitar rumah warga Dusun 3 Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan, mengangkat sampah baik di selokan/parit maupun di bawah jembatan rumah warga,” terang Serda Tumirin Punomo.

Sementara itu Danramil mengatakan, bahwa banjir dan genangan air yang terjadi di suatu permukiman/perumahan penduduk, tidak terlepas dari kebersihan lingkungan, terutama selokan atau parit. “Oleh sebab itu, warga di wilayah tersebut harus melakukan kerja bakti, seperti yang dilakukan warga di wilayah Dusun 3 Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan,” kata Danramil.

Atas kerja bakti yang melibatkan personel Koramil bersama masyarakat, merupakan wujud dari karya bakti TNI AD, dalam rangka bakti TNI untuk membantu kepentingan masyarakat. “Diantaranya meliputi bidang fisik dan non fisik, guna memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” jelasnya.

News Feed