oleh

Kompak, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotogn Royong Bersihkan Tumpukan Samah Lama Diwilayah Binaan

Asahan  |  Manfaat dari dari gotong royong ini, antara lain agar lingkungan kita dapat dirasakan kebersihan dan keindahannya serta dapat terjalinnya rasa solidaritas dalam lingkungan masyarakat supaya kehidupan bermasyarakat itu lebih baik dengan diadakannya gotong royong. “Karena, dengan bergotong royong bisa bekerja sama-sama menciptakan lingkungan yang bersih, seperti ini kita membersihkan sampah yang sudah menumpuk.

Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Junaidi.S turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakn kegiatan Gotong royong dengan melaksanakan pembersih sampah yang berada di pinggir jalan desa agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Air Genting Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Jumat (12/03/2021).

Pada pelaksaan kegiatan Gotong royong tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Abdul Rauf Padilla Camat Air Batu, Serda Junaidi.S Babinsa Koramil 12/Air Batu, Kepala Desa Air Genting, Bripka B. Panjaitan Bhabinkamtimas Polsek Air Batu, Kepala Dusun Desa Air Genting, Tomas,Toga,Toda, masyarakat Desa Air Genting.

Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah binaan nya, Babinsa berinisiatif untuk melaksanakan gotong royong terlebih pada saat sekarang ini telah memasuki musim penghujan, sehingga di khawatirkan dapat terjadi genangan air apabila ada tumpukan sampah yang menyumbat aliran air di saat turun hujan.

Babinsa sebelum kegiatan gotong royong di mulai mengatakan, kita akan melaksanakan gotong royong bersama untuk membersihkan lingkungan dari sampah sampah menumpuk atau pun tumbuhan rumput liar yang sudah memenuhi parit dan kiri kanan jalan di Desa kita. Karena kita tidak ingin terjadi genangan air akibat tersumbat nya aliran air di dalam parit oleh tumpukan sampah yang terbawa air hujan. Untuk itu mari kita sama sama bekerja dan bergotong royong dalam membersihkan lingkungan tempat tinggal kita ini.” ujar Serda Junaidi.S.

News Feed