Kompak Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dinas Terkait Selesaikan Masalah Keributan Warga Binaan

Asahan  |  Pembinaan Teritorial (Binter), merupakan kegiatan sehari-hari prajurit termasuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang tugasnya selalu berada di tengah warga binaan. Banyak yang sudah dan terus dilakukan oleh para Babinsa dalam mengimplementasikan Binter. Seperti hari ini misalnya, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M.Yusuf Harahap beserta Lurah dan Staf Kelurahan menerima laporan dari warga tentang keberatan adanya pohon milik tetangga yang rimbun sehingga menutupi rumah warga, bertempat di jalan Kartini Lingkungan IV Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Selasa (09/03/2021).

Dalam menyikapi laporan warga ini, Babinsa beserta Lurah sendang sari langsung meninjau ke lokasi untuk menanggapi agar tidak terjadi keributan sesama warga.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Lurah Sendang sari, Bambang Samudra SH, Babinsa, Sertu M.Yusuf Harahap, Kasi Ekbang Warsito, Kasi Trantib Vera Sitorus, Warga yang melapor, M Br. Simangunsong.

Hasil yang dicapai pada pelaksanaan kegiatan tersebut untuk permasalahan dapat diselesaikan dengan kekeluargaan antara kedua belah pihak. Kehadiran Babinsa dapat dirasakan di tengah masyarakat, Familier sehingga meningkat kan kecintaan terhadap Institusi TNI. Kegiatan terlaksana dengan aman dan lancar.

 

 

Pos terkait