Kompak, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dinas Terkait Laksanakan Cek Harga Sembako Dan Expire Diwilayah

Asahan  |  Dalam rangka untuk mengecek harga sembako dan masa akai pada suatu barang diwilayah binaan dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Kelvin dan Koptu M. Amin turun kewilayah binaan untuk dalam rangka pelaksanaan kegiatan Apel Operasi Pasar Bersama Ferkopincam yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Iptu P.M. Sinaga dilanjut Pengecekan Harga Bahan Sembako dan Barang-barang yang Expire ditempat Ruko-ruko/Grosir, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat tepatnya di Dusun 2 Desa Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Jumat (30/01/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Apel Operasi Pasar Pengecekan Harga Bahan Sembako dan Barang-barang yang Expire ditempat Ruko-ruko/Grosir tersebut turut serta dihadiri oleh, Wakapolsek Iptu P.M. Sinaga beserta anggotanya, Kasi PMK Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Bapak Sarifuddin.

Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka melakukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan di pasar tradisional tersebut, Serda Kelvin mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan supaya dapat memonitoring perkembangan harga Sembako di pasar tradisional  yang ada di wilayah Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge terutama stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, cabai, bawang dan lain sebagainya.

Lebih lanjut Serda Kelvin mengungkapkan “Pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol harga kebutuhan pokok yang berkembang di pasar-pasar tradisional dalam wilayah teritorial Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge, jika terdapat kenaikan harga saat di lakukan pemantauan tersebut, maka akan di lakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah langkah selanjutnya, mungkin bisa operasi pasar atau mendatangkan distribusi barang barang kebutuhan. “Kita juga melakukan pemantauan serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di pasar ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran covid-19, sebut Serda Kelvin.

 

 

Pos terkait