Kompak Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong-royong Perbaiki Masjid

Simalungun  |  Hal itu merupakan upaya secara bersama-sama dalam pembetulan akses jalan masuk ke masjid. Sehingga dapat menjadi lebih baik serta menjadi sarana dalam menjalin kebersamaan dan hubungan kerja sama yang baik. Dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Khusaini turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama warga masyarakat Dolok Parmonangan, memperbaikan Tempat Ibadah Mesjid Nurul Iman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun II Simpang Kawat Kecamatan Dolok Pardomuan Kabupaten Simalungun, Minggu (26/06/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Gotong Royong bersama warga masyarakat Dolok Parmonangan, memperbaikan Tempat Ibadah Mesjid Nurul Iman tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangulu Dolok Parmonangan Bapak Reminton Manurung SH, Babinsa Koramil 09/TB Serda Khusaini, Pendamping Desa Bapak Barencius Sidabukke ST, Gamot dusun I s/d VI dan Perwakilan masyarakat  Dolok Parmonangan.

Babinsa dengan melaksanakan gotong royong bersama masyarakat desa binaan dalam rangka memperbaiki tempat parker dan depan masjid, Babinsa mengatakan bahwa kegiatan gotong royong pada bulan puasa seperti sekarang ini adalah suatu bentuk ibadah. Apalagi saat ini sedang melakukan perbaikan jalan masuk ke masjid yang menjadi tempat ibadah umat muslim yang ada di sekitarnya. “Gotong Royong yang di lakukan kali ini yaitu pengecoran dan perbaikan jalan masuk menuju masjid, supaya bisa menjadi lebih baik. Meskipun dalam kondisi puasa tidak menurunkan semangat kami dalam bergotong royong,” ucapnya.

Dengan kegiatan gotong royong ini semoga warga bisa lebih bersemangat dan termotivasi dalam menjaga serta merawat masjid yang ada di sekitarnya. Hal tersebut menjadi bukti nyata wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pos terkait