Kompak Masyarakat Dengan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan GOtong-royong Pembuatan Bak Sampah

Batu Bara  |  Kegiatan pembuatan bak sampah ini merupakan langkah dalam membantu warga masyarakat khususnya dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, karena kebersihan maupun kesehatan lingkungan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat, maka dengan adanya tempat atau bak sampah yang letaknya strategis diharapkan lingkungan menjadi bersih sehingga berbagai dampak negatif dari sampah dapat ditanggulangi, contohnya seperti banjir, mencegah bau tidak sedap serta lingkungan terlihat bersih, rapi, indah dan nyaman.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Mahyudin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong dalam rangka pembuatan bak sampah guna untuk menjaga kebersihan lingkungan supaya terhindar dari penyakit seperti demam berdarah, bersama dengan Bapak Leman, Bapak Jumatik, Bapak Rudi, Bapak Hengki dan Bapak Dedy, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pakam Raya Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Minggu (03/07/2022).

Bacaan Lainnya

Agar terjaga kebersihan lingkungannya, kompak Masyarakat dengan Babinsa Serda Mahyudin membuat tempat bak sampah. Dengan adanya bak sampah warga jadi semakin meningkat kesadarannya saat membuang sampahnya. Sehingga sampah rumah tangga khususnya tidak berserakan di mana-mana, diharapkan dengan adanya Bak Sampah ini agar semakin meningkatkan kesadarannya untuk menjaga kebersihan dilinkungannya. Jangan sampai warga Membuangan sampah disembarang tempat Bahkan berserakan dimana-mana, terangnya.

Selain itu Babinsa Serda Mahyudin  yang ikut hadir membantu proses gotong royong  termasuk mengecor solokan yang akan menjadi jalan ke bak sampah, menambal jalan membersihkan aliran air.  Kegiatan tersebut dilakukan agar linkungan terjaga dan tetap aktifitas warga tidak terganggu Apalagi lingkungannya menjadi lebih bersih. Babinsa Serda Mahyudin  Apresiasi terhadap pembuatan Bak Sampah, selain sebagai Pelayan Adminitrasi publik, juga menjaga lingkungan agar tetap bersih, tutupnya.

 

 

Pos terkait