Kompak Masyarakat Dan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong-royong Dirikan Tower Toa Mesjid

Asahan  |  Kegiatan gotong royong yang merupakan tradisi warisan nenek moyang  harus selalu dilestarikan, karena dengan bergotong royong pekerjaan seberat apapun akan dapat diselesaikan dan akan terasa ringan. Seperti halnya yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulo jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Dody Setiawan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama Masyarakat mendirikan Tower untuk Tiang TOA Mesjid Musa’adah, dengan harapan semoga kegiatan seperti ini menjadi salah satu upaya mendekatkan diri ke Masyarakat sehingga terjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, bersama dengan Bapak Adi (Kadus 2 Gonting Malaha), Bapak H. Ngadiwan (Tokoh Agama), Bapak Syahmana Damanik (Tokoh Pemuda) dan Masyarakat Jama’ah Mesjid Musa’adah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulo Kabupaten Asahan, Minggu (26/06/2022).

Menurut Babinsa Serka Dody Setiawan yang merupakan Babinsa Desa binaan mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk partisipasi dari TNI khususnya anggota Koramil 15/Bandar Pulo, untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka Mendirikan Tower tiang Toa Masjid Musa’adah dan juga sebagai upaya  dalam meningkatkan rasa kebersamaan dengan masyarakat dalam mewujudkan hubungan yang baik sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Dengan kegiatan Gotong Royong ini diharapkan akan terbentuk sinergitas semua komponen masyarakat dengan TNI sekaligus sebagai sarana ibadah dalam meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT”, ucap Babinsa Serka Dody Setiawan.

Melalui kegiatan seperti ini akan lebih memperkuat kerjasama kita di wilayah, sehingga dapat saling mendukung dan melengkapi, terutama dalam memperkuat ketahanan wilayah aspek darat, keberadaan tempat ibadah di lingkungan masyarakat sangat penting, untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan YME. Semoga dengan adanya gotong royong, menyumbangkan tenaga dalam rangka Mendirikan Tower tiang Toa Masjid Musa’adah dapat selesai hari ini, tandasnya.

Pos terkait