Kompak Masyarakat Bersama Satgas Pra TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Buru Penyelesaian Sasaran Fisik

  • Whatsapp

Simalungun  |  Dalam rangka Pra TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun sudah memasuki hari ketiga belas dilaksanakannya kegiatan Pra TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun, para Personel Satgas Pra TMMD dibantu masyarakat terus berpacu berjibaku tuntaskan pekerjaan fisik pembuatan bendungan sungai. Hari ini, warga masyarakat dan personel Satgas melanjutkan pekerjaan pembuatan bentangan bendungan sungai sepanjang 20 meter kedalaman 1,5 meter, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kampung Gunung Kelurahan BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Sabtu (04/09/2021).

Dalam hal ini Bentangan bendungan sungai untuk membantu pengairan irigasi kesawah para petani seluas 300 hektar itu dibuat dalam kegiatan Pra TMMD 112 Kodim 0207/Sml. “Hari ini pembuatan bentang bendungan sungai telah mencapai 43 persen, hasil ini dicapai berkat kerjasama antara personel Satgas dan masyarakat setempat, Personel yang dikerahkan dalam Pra TMMD ke -112 sebanyak 10 orang dan masyarakat 25 orang, “ujar Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Binsar Panjaitan.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya,personel TNI dan warga sebelum melaksanakan pekerjaan melakukan Apel guna menerima arahan dan pembagian tugas, para personel TNI dan warga melansir Material Pasir kesasaran Liningan Pek. Tembok Penahan, melaksanakan Pekerjaan Kisdam Tanah, melaksanakan Pekerjaan Tembok Penahan Tanah dan pembuatan Lining Saluran. “Untuk pembuatan saluran air sementara (100%),pekerjaan kisdam pasir tanah/isi tanah dalam karung goni (85,6%), pembuatan lining tembok penahan tanah (15%),pembuatan lining saluran (10%),”terang Pasiter.

Pos terkait