Kompak, Dinsos Pematang siantar dan Babinsa Koramil 01 / Siantar Utara Bantu Rumah Warga yang Tertimpa Pohon

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Koramil 01/SU Kodim 0207/Simalungun Serka P. Pakpahan mendampingi Dinas Sosial dari Pemko  Pematangsiantar untuk memberikan bantuan kepada keluarga Bpk Wahyudi yg tertimpa musibah akibat rumah tertimpa pohon yg tumbang di Kel. Pondok Sayur Kec. Siantar Martoba.Jumat (29/3/2019)

 

Hujan deras yang disertai tiupan angin kencang, pekan lalu menyebabkan salah satu rumah milik Bapak Wahyudi warga , di Kel. Pondok Sayur Kec. Siantar Martoba.Usai kejadian itu seluruh Babinsa Koramil 01 / Siantar Utara , Kodim 0207 / Simalungun  melaksanakan patroli wilayah masing – masing. Babinsa Kelurahan Pondok Sayur Serka P. Pakpahan bersama Perangkat Kelurahan  dan warga sekitar membersihkan reruntuhan bangunan dan membenahi rumah yang tertimpa pohon.

 

Terpisah, Danramil 01 / Siantar Utara Danramil 01/SU Kapten Inf Suwito mengatakan, pihak Koramil cepat merespon apabila ada musibah yang menimpa warga masyarakat sebagai wujud kepedulian TNI dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

Selain itu, tambahnya, tindakan Babinsa ini juga bertujuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah sekaligus memberikan dorongan moril agar

tidak terlalu larut dalam kesedihan akibat rumahnya yang rusak.

 

“Maka dari itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempercepat pembenahan rumah milik warga akibat bencana agar dapat segera ditempati kembali,” tandas Danramil.

 

Turut hadir dalam kegiatan sbb : Kabag Dinsos Pematangsiantar Bpk A. Sinaga SE, Camat Siantar Martoba  Bpk Ari Sembiring, Lurah Pondok Sayur Ibu Afrita Sagala.

Pos terkait