Kompak Bersama Warga Laksanakan Gotong Royong Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersihkan Kiri Kanan Jalan Dan Parit

Asahan | Agar terciptanya silahturahmi yg baik antara TNI dengan masyarakat. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu MT. Pasaribu turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan gotong royong bersama perangkat desa dan masyarakat untuk membersihkan bahu jalan di desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Tanah Rakyat Dusun 2 Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan, Minggu (14/03/2021).

Dalam pelaksaan gotong royong tersebut turut serta di hadiri oleh, Kepala Desa Tanah Rakyat, Babinsa Koramil 18/Meranti Sertu MT. Pasaribu, Perangkat Desa Tanah Rakyat dan Masyarakat Desa Tanah Rakyat.

Kerja Bakti Bersama masyarakat merupakan Peran Komando Kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi pembinaan Babinsa bersama masyarakat. Selaku Aparat Kewilayahan Sudah Menjadi Tanggung Jawab Babinsa untuk Melaksanakan Pendampingan pembangunan di wilayah desa binaannya. Disamping itu dengan Kehadiran Babinsa di Wilayah dapat menjadi penyemangat dan motivasi kerja, selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi agar Babinsa lebih dekat dengan warga binaannya, disela sela kegiatan Babinsa mengatakan, ” kegiatan TNI (Babinsa) membantu pekerjaan rabat beton seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi di lapangan dalam pembinaan wilayah.

Dengan kegiatan gotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena TNI kuat selalu bersama rakyat,” Terang Sertu MT. Pasaribu.

Pos terkait