Kompak Bersama Instansi Terkait Laksanakan Giat Marharoan Bolon Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Guna mendukung Program Bupati Simalungun, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Azman Wijaya beserta 3 orang Babinsa bersama Bapak Pondang Sidabutar SH Camat Jorlang Hataran dan perangkat Nagori Sibunga-bunga, turut serta melaksanakan kegiatan Marharoan Bolon di sepanjang jalan Simpang Parmonangan menuju nagori Diparhataran, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Rabu (22/03/2023).

Giat Haroan Bolon itu membersihkan sepanjang jalan lintas jalan Simpang Parmonangan menuju nagori Diparhataran. Selain Babinsa Sertu Azman Wijaya, giat marharoan bolon itu diikuti oleh Bapak Pondang Sidabutar SH Camat Jorlang Hataran, dan perangkat nagori Sibunga-bunga. Menurut Sertu Azman Wijaya itu juga bertujuan untuk menjaga kebersihan kota Parapat Danau Toba sebagai tujuan wisata dan sebagai destinasi Pariwisata Strategis Nasional Super Perioritas Danau Toba sehingga para wisatawan senang berkunjungan di Kota Wisata Parapat.

“Hari ini Pemerintah Kabupaten Simalungun mengajak Babinsa perangkat Nagori dan masyarakat bergabung bersama-sama bergotong royong untuk membersihkan jalan-jalan dan lingkungan di kota Parapat,”kata Sertu Azman Wijaya. Menurut Babinsa, giat marharoan bolon itu dilaksanakan atas instruksi Bupati Simalungun untuk menjaga kebersihan objek-objek wisata sekaligus untuk menimbulkan rasa memiliki dan mencintai kota Wisata Parapat sebagai icon Danau Toba.

Pos terkait