Kompak Bersama Dinas Terkait Lakukan Ops PPKM Level lll Di Kota Pematang Siantar Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pematang Siantar  |  Personel Posko Pengendalian PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level-lll Jalan Merdeka dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Naen Nababan dan Serda Dwiono bersama dengan Dinas terkait, dalam hal ini dengan melaksanakan Ops Pengendalian PPKM Level lll Penanganan Covid-19, diwilayah Kota Pematang Siantar dengan memberikan Sosialisasi kepada para Masyarakat, pembeli maupun kepada para penumpang dan pengemudi kendaraan bermotor agar supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19, kegiatan pelaksanaan Pos Penyekatan PPKM Level lll yang dilaksanakan bertempat di depan Bank BRI Jalan Merdeka Kota Pematang Siantar, Minggu (12/09/2021).

Dengan melakukan interaksi dan komunikasi kepada warga guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah binaannya. Para Babinsa melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial. Tujuannya agar informasi maupun imbauan kepada masyarakat tepat sasaran tentang anjuran pemerintah untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Tingkat kelurahan dan tingkat lingkungan,  seperti dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 10/Balimbingan yang menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa New Normal dan PPKM Level lV, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan pengecekan serta pendataan sarana cuci tangan ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga Masyarakat Kota Pematang Siantar, diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Covid-19, dalam hal ini Pada pelaskanaan dilaksanaan pada Penyekatan di jalan raya dan pengalihan arus lalulintas.

Pada pelaksanaan PPKM Level Vl Penanganan Covid-19, di depan Bank BRI Jalan Merdeka dan di depan Siantar Hotel P. Siantar Kota Pematang Siantar dengan kekuatan Personel, TNI : 4 Orang, Personel Polisi : 4 orang, PM : 2 orang dan Dishub : 12 orang.

Pos terkait