Kompak Bersama Apem, Persone Jajaran Kodim 0207/Simalungun Melaksanakan Monitoring Pembagian BLT

Simalungun  |  Mengoptimalkan fungsi sebagai aparat komando kewilayahan (Kowil) dengan segenap komponen masyarakat sehingga dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan,serta melaksanakan pengawasan untuk memastikan keadaan diwilayah binaan dalam kondisi aman dan tertib. Seperti yang dilakukan Babinsa  Koramil 06/Pdg jajaran Kodim 0207/Simalungun Korem 022/Pantai Timur, Kopda Suhendra Dampingi aparat pemerintah (Apem), dalam rangka pengamanan dan pendampingan penerimaan bantuan BLT Dana Desa bulan Oktober,November, Dan Desember. kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Landbouw, Kabupaten Simalungun. Kamis (22/12/2022).

Aparat pemerintahan Desa mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tiga bulan sekaligus. Yakni  bulan Oktober,Novemper,Desember. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT Dana Desa berjumlah 105 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat), yang masing-masing menerima BLT sebesar Rp900.000. Dengan Rincian sebagai berikut, untuk bulan Oktober, November dan Desember masing masing setiap warga menerima 300 Ribu, dan dibayarkan untuk 3 Bulan Sekaligus,jadi totalnya Rp.900.000,- terang Babinsa.

Bacaan Lainnya

Babinsa Kopda Suhendra mengimbau kepada KPM yang memperoleh Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk memanfaatkan bantuan tersebut sebagaimana mestinya, yakni untuk meringankan kebutuhan keluarga. “Semoga penyaluran BLT Dana Desa yang berlangsung bisa berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan. Kami juga  mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat,” sebutnya.

 

 

Pos terkait