oleh

Kodim 0208/Asahan Melalui Danramil 14/Bandar Pasir Mandoge Hadiri Rapat Koordinasi Pemerintah (Rakorpem)

Asahan  |  Terselenggaranya acara rapat Koordinasi Pemerintahan ( Rakorpem) dalam menunjang tugas dan tanggung jawab TNI – POLRI dengan aparat Pemerintahan, maka Danramil14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan, Kapten INF Alwan turut serta menghadiri rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) ditingkat Kecamatan. Rakorpem tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bandar Pasir Mandoge, Dusun 2 Desa Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Rabu (24/03/2021).

Rapat koordinasi yang diadakan oleh pemerintah Kecamatan Bandar Pasir Mandoge yang merupakan kegiatan selama PSBB yang harus segera dilaksanakan untuk penegakan disiplin penggunaan masker dan jaga jarak sosial bagi masyarakat agar penyebaran virus Covid-19 Corona ini tidak menyebar luas ke wilayah Desa. Dalam kegiatan tersebut Danramil Kapten INF Alwan dengan Babhinkamtibmas selalu bersinergi dengan aparatur terkait guna membantu dan mengatasi segala bentuk kesulitan masyarakat yang ada di wilayah khususnya masalah peyebaran virus Covid 19 (Corona) ini. Adapun agenda rapat yg dibahas oleh narasumber adalah pembahasan Pemerintahan Daerah Bandar Pasir Mandoge yang harus tetap menjaga nama baik dalam menghadapi Pandemik Covid – 19 dan menjelang suasana Pilkada serentak agar ASN tetap Netral.

Kapten INF Alwan menjelaskan, salah satunya memberi penjelasan serta pemahaman kepada masyarakat tentang penegakan disiplin akan pentingnya memakai masker jaga jarak dan hidup bersih serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar agar tetap bersih untuk kesehatan bersama, selalu menggunakan masker tutup mulut dan hidung bila sedang sakit flu / pilek. “Dengan adanya kegiatan rakor ini perangkat desa bersama Danramil, Bhabinkamtibmas dan instansi terkait akan bersinergi melakukan himbauan dan memberi penegakan di siplin serta pengertian kepada warga agar membantu kegiatan pencegahan penyebaran ini secara Ikhlas dengan mematuhi semua anjuran pemerintah, menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan, sehingga Kecamatan Bandar Pasir Mandoge dari virus ini,” tutupnya. Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut ialah Camat Bandar Pasir Mandoge Drs.Poniman MAP beserta jajarannya, Danramil 14/Bandar Pasir Mandoge Kapten Ifn Alwan, Kapolsek AKP Juni Hendrianto, Kapuskesma yg diwakili Ibu Sukini, dan Para Kades Se Kecamatab Bandar Pasir Mandoge beserta perangkat desa, Korwil Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Bidan Desa dan KUPT.

News Feed