oleh

Kodim 0208/Asahan Melalui Anggota Koramil 11/Simpang Empat Gelar Operasi Yustisi Mobile Bersama Instansi Terkait

Asahan  |  Babinsa bekerja sama dengan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda)  dalam menggelar operasi yustisi guna mencegah terjadinya perkembangan Covid-19. Diantaranya adalah Babinsa Sertu M Asmara dan Sertu Nelson Lumban Toruan dari Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan untuk turut serta bersama Forkopincam Simpang Empat melaksanakan Operazi Yustisi Mobile Dalam Rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang dilaksanakan di KecKecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Selasa (15/09/2020).

Babinsa Sertu M Asmara menyebutkan sasaran dari operasi kali ini yaitu toko tempat perbelanjaan Risaga Jaya Market, Indomaret, Bank BRI, Bank Sumut, Panglong AA, Grosir Akang, Rumah Makan duosaudara di wilayah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan “Mulai hari ini, Babinza dan instansi terkait secara serentak  menggelar Operasi Yustisi dengan mengedepankan Satpol PP untuk pelaksanaannya. Apabila ditemukan masyarakat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan khususnya tidak menggunakan masker, maka akan diberikan sanksi,” ujar Sertu Nelson Lumban Toruan saat ditemui di sela kegiatan operasi.

Dikatakannya, adapun sanksi yang diberikan berpariasi mulai dari sanksi ringan, sedang, maupun berat. Sedangkan untuk hari ini, karena masih tahap permulaan, maka sanksi yang diberikan masih berupa sanksi teguran tertulis. Sertu M Asmara menyebutkan,  Operasi Yustisi akan rutin digelar. Hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut semua Unsur Forkopincam memberikan Himbauan kepada masyarakat agar selalu memakai Masker saat keluar dari rumah, rajin mencuci tangan setelah melakukan kegiatan atau pun aktivitas di luar Rumah, menjaga jarak jangan berkerumun. Tak hanya itu Forkopincam Kecamatan Simpang Empat juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak membawa masker. Hadir pada giat operasi tersebut ialah Sekcam mewakili Camat Simpang Empat, Kapolsek Simpang Empat beserta anggota, mewakili Danramil 11/Simpang Empat beserta anggota, Kapuskesmas Simpang Empat, dan Satpol PP.

News Feed