oleh

Kodim 0208/Asahan Kerjasama Bersama Instansi Terkait Untuk Memerangi Covid-19 Melalui Operasi Yustisi

Asahan  |  Hal ini adalah upaya mendukung pemerintah untuk memutus penyebaran virus corona, anggota Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda Halimat dan Kopda MD Sihombing turut serta melaksanakan giat Operasi Yustisi dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Kabupaten Asahan. Giat tersebut dilaksanakan di Kantor Polsek Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Rabu (16/09/2020).

Pada saat operasi Yustisi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sei Kepayang AKP Sabran Panjaitan SH tersebut, Babinsa Serda Halimat menambahkan himbauan kepada warga agar selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan terkait dengan penyebaran virus corona atau covid 19, selalu rajin cuci tangan dan hindari berjabat tangan dan yang mempunyai keluarga diluar kota agar tidak mudik. “Kegiatan ini akan terus dilakukan, untuk menggugah kesadaran masyarakat menggunakan masker demi keselamatan diri, keluarga dan masyarakat sekitarnya dari virus corona atau covid 19. Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, kita menyuruh kembali ke rumah atau mencari masker dulu, ada juga yang kita berikan masker” kata Babinsa disela-sela kegiatannya.

Disampaikan Kopda MD Sihombing pula sebelumnya sosialisasi serta himbauan sudah sering kita lakukan, spanduk-spanduk himbauan juga sudah ada, sehingga sekarang kita mengambil tindakan tegas dengan melarang masyarakat keluar ke jalan apabila tidak menggunakan masker. Babinsa berharap “agar masyarakat ikut peduli dengan situasi saat ini, dan mengikuti anjuran pemerintah agar kita semua terhindar dari virus corona atau covid 19,” tutupnya. Razia Yustisi tersebut dihadiri oleh Personel Polsek Sei Kepayang, Pegawai Puskesmas Sei Kepayang, Perwakilan dari Kantor Camat Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat.

News Feed