oleh

Kodim 0208/Asahan Gelar Sosialisasi Rencana Pembentukan Komcad Matra Darat di Wilayah Asahan

Asahan  |  Komandan Kodim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos, diwakili oleh Pasipers Kodim 0208/Asahan Kapten Inf Mulyanto bersama Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol dalam kegiatan Sosialisasi terpusat secara Virtual Pembentukan Komponen Cadangan (KOMCAD) Mitra Darat Tahun 2020 bertempat di Aula Makodim 0208/Asahan, Senin (10/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut yang turut menghadirkan unsur dari Ormas/OKP Kabupaten Asahan diantaranya, FKPPI : 10 orang, IPK : 5 orang, PP : 5 orang, Toda : 10 orang, Tomas : 10 orang dan Todat : 10 orang.

Dalam hal ini Pasipers Kodim 0208/Asahan Kapten Inf Mulyanto selaku narasumber mengatakan, “untuk menghadapi perkembangan ancaman yang makin beragam, Indonesia perlu menata kembali kekuatannya, dalam konteks Pertahanan Negara, permasalahan ini tidak cukup ditangani hanya dari aspek kekuatan utama Militer saja, untuk membangun Ketahanan Nasional setidaknya ada 3 (tiga) pilar yang harus saling terkait yaitu, Pemerintahan, Rakyat dan Militer, ” ucapnya.

Ketiganya dijalin dalam simpul untuk memperkuat sebuah Negara, Pemerintah dan Rakyat diikat dengan simpul Ideologi, Ideologi adalah sebuah harapan yang dibangun bersama secara sadar, ” tambahnya.

Lebih lanjut Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol mengatakan untuk itu keberadaan Komando Distrik Militer dalam hal ini Koramil sebagai kekuatan TNI-AD yang berperan dalam menyelenggarakan tugas dan fungsi Kementerian Pertahanan, terutama dalam menyiapkan Komponen Cadangan Diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya, Tutup Danramil.

News Feed