Kodim 0207/Simalungun Selenggarakan BinsiapApkowil Dan Puanter Yang Di Ikuti Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Kodim 0207/Simalungun menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan  Kesiapan Apkowil dan Puanter Trw IV Tahun 2021 Guna meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah binaan masing-masing yang berlangsung dengan memperhatikan Protokol Kesehatan. Pembukaan sosialisasi Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Bin Siap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puan Ter), Kodim 0207/Simalungun di Bidang Teritorial Trw IV TA. 2021, dalam kesempatan ini Komandan Koramil (Danramil) 10/Balimbingan Kapten Chb BJ Tampubolon beserta 3 orang Babinsanya jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan Binsiap Apkowil dan Puanter Kodim 0207/Simalungun TW IV TA. 2021 “Kita Wujudkan Kesamaan Langkah dan Tindakan Dalam Menjalankan Tugas Binter Tingkat Perorangan maupun Satuan” di Aula Koramil Model 08/Siantar Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu (06/11/2021).

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan ,”melalui kegiatan ini, kita akan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah. Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan Metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja. Kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD,”ulas Dandim.

“Ada beberapa penekanan kepada para peserta untuk dijadikan pedoman dalam bertugas diantaranya ,Meningkatkan dan pelihara kesiapan sebagai aparat wilayah serta mantapkan kemampuan territorial, meningkatkan kemampuan pemberian laporan kepada Komando Atas agar dapat di tindak lanjuti serta mempelajari kembali materi-materi Lima Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial dan Metode Pembinaan Teritorial,”terangnya.

Lanjutnya,“ Dengan dihadapkan dengan pendemi Covid-19, diharapkan seluruh jajaran Kodim 0207/Simalungun agar dapat selalu menerapkan PROKES dan menjaga kesehatan, sehingga terhindar dari Covid-19,”pungkas Dandim.

Pos terkait