oleh

Kodam Jaya Selenggarakan sidang Tingkat Panda Calon Taruna Akmil TA 2020

Kodam Jaya-Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono membuka dan sekaligus memimpin jalannya sidang Pantukir Catar Akmil TA 2020 di Aula Sudirman Makodam Jaya Jln. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Jumat (24/7/2020).

Kebutuhan akan bibit-bibit baru prajurit yang semakin berkualitas adalah mutlak, dalam rangka menjamin proses regenerasi sesuai dengan kebutuhan dinamika organisasi dan perkembangan jaman.

Tujuan sidang pantukhir Tingkat Panda ini untuk memilih calon Taruna Akmil yang benar-benar memenuhi syarat dan sekaligus menyisihkan sebagian calon agar sesuai dengan kuota.

Sesaat sebelum Pangdam mengetok palu sebagai tanda sidang dimulai beliau memberikan himbauan kepada seluruh panitia sidang agar mampu menyaring secara kualitatif calon prajurit, sesuai alokasi penerimaan yang nantinya akan dikirimkan ke tingkat pusat.

“Kepada para panitia saya tekankan agar dalam memberikan nilai terhadap para calon seobyektif mungkin dan jangan sekali-kali merubah nilai” ungkap Pangdam Mayjen TNI Eko Margiyono.

Pada Sidang tersebut diikuti oleh 276 orang calon Taruna Akmil yang dibagi menjadi 3 gelombang, tiap-tiap gelombang sejumlah 92 orang. Pangdam dan Kasdam beserta seluruh panitia seperti Irdam, Asintel, Aspers, Kaajendam, Kajasdam, Kakesdam tampak mengunjungi tiap-tiap calon satu persatu untuk melihat langsung dan mencocokkan nilai yang didapat para calon Taruna tersebut.

News Feed