Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 14/Bst Di Kel.Kp Lama  Kec. Besitang

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Besitang 07 maret 2019. Serda S.Hasugian Babinsa Koramil 14/Bst Kodim 0203/LKT melaksanakan kegiatan  hanpangan pendampingan panen padi di Lingk 6 bukit gayor Kel. kp lama Kec. Besitang Kab. Langkat.

 

Dalam rangka ikut mensukses kan program pemerintah swasembada pangan, Babinsa Serda S.Hasugian Koramil 14/bst selalu aktif mendampingi petani yang kali ini mendampingi panen padi dilahan milik Bpk Darmuji yang luas nya 1 Ha dengan hasil 8,2 ton binaan poktan Sentosa Ketua Poktan Bpk Amiruddin untuk PPL Bpk W.Sembiring.kgiatan pendampingan dimulai dari pemtongan padi kemudian perontokan dan memasukkan padi kedalam karung yang sudah tersedia.

 

Babinsa memberikan himbauan agar hasil panen padi petani yang ingin dijual supaya mengetahui harga jual padi dari pemerintah jgan smpi agen padi membeli padi lebih rendah dari harga yg sudah dittpkan oleh pemerintah.

 

Dengan adanya kegiatan Babinsa turun ke sawah petani merasa terbantu dan masyarakat senang kerena Babinsa lebih dekat dengan masyarakat. (SintelDim 0203/Lkt)

Pos terkait