Kerja Sama Dengan Aparatur Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Cara Komsos Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dan aparatur desa serta masyarakat, untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan membangun kekompakan bersama warga, guna memperluas jaring teritorial di wilayah binaanya, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda BP. Sidabutar turun kewilayah binaan untuk melaksanakankegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan aparatur desa dan masyarakat Dusun 3 desa Benteng  tentang rekam data KK, KTP, dan KIA serta dalam rangka Penggalangan mitra karib, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Benteng Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Selasa (26/10/2021).

Agar masyarakat,perangkat desa dan TNI dapat berbaur,serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Perangkat desa, salah satu peran Babinsa di wilayah binaan adalah melaksanakan pembinaan teritorial, keberadaan Babinsa sebagai tempat mengadu oleh masyarakat, terkait hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban Nasional. Seorang Babinsa di tuntut harus mampu menguasai dan memetakan kondisi teritorialnya, setiap saat pemetaan di aktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dan diatasi dengan cepat.

“Melalui kegiatan Komsos secara rutin bersama warga di wilayah selain bersilaturahmi, juga bertujuan untuk membangun kerjasama dalam segala hal. Termasuk mendapatkan segala informasi sekecil apapun tentang perkembangan situasi di wilayah, sehingga dapat ditentukan langkah-langkah tindakan pencegahan sedini mungkin,” ungkap Babinsa Serda BP. Sidabutar.

Selain itu, kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga binaan sebagai mitra karib selaku perangkat desa Babinsa di wilayah, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas,” tandasnya.

Pos terkait