Kepada Pengguna Jalan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungu n Gelar Razia Masker Diwilayah

Simalungun  |  Guna menghimbau kepada warga untuk memakai masker dan jaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, maka Koptu Suhartono selaku Bintara Pembina Desa Koramil 12/Seribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Merdeka Kelurahan Saribu Dolok Kabupaten Simalungun, Senin (22/03/2021).

Menurut Babinsa Koptu Suhartono sendiri, himbauan humanis yang dilakukan berupa ajakan kepatuhan tentang protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 seperti wajib menggunakan masker di luar rumah, jaga jarak atau physical distancing minimal satu meter, rajin mencuci tangan minimal selama 20 detik dengan menggunakan air dan sabun, serta sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru. “Himbaun tersebut saya sampaikan kepada masyarakat yang ditemui sepanjang rute yang ditentukan, guna memberikan pemahamam agar masyarakat dapat terhindar dari COVID-19,” jelas Babinsa disela kegiatannya.

Saat pelaksanaan himbauan, Koptu Suhartono dan jajarannya di lapangan masih banyak menemukan sekelompok masyarakat yang belum memahami tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan tersebut. “Dan kami tetap menerapkan himbauan serta pendekatan yang humanis dan mudah dipahami kepada masyarakat tersebut,” sebutnya. “Sebenarnya ini merupakan tugas kita bersama, semua pihak baik masyarakat maupun aparat pemerintah untuk menjaga Kabupaten Simalungun bebas dari Covid-19 sehingga  masyarakat bisa tetap produktif, tapi sebagai aparat penegak hukum, kami wajib untuk memberikan imbauan humanis,” tukas Babinsa mengakhiri sesi konfirmasinya.

Pos terkait