oleh

Keluarga Besar Korem 022/Pantai Timur  melaksanakan doa bersama dalam rangka hut Ke – 59  Korem 022/PT  Tahun  2021

Pematang siantar – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Korem 022/Pantai Timur  pada tahun 2021, Prajurit Korem 022/PT  menggelar doa bersama untuk Yang Muslim di Masjid Asy Suhada Makorem 022/PT dan Untuk yang Nasrani di Aula Makorem 022/PT, Jalan Asahan KM 3,5 Kecamatan siantar Kabupaten Simalungun, Rabu ( 02/06/2021).

Sebelum acara doa bersama dimulai, Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Asep Nugraha S.E.,M.Si yang diwakili Kasrem 022/PT Erli Priyanto  membacakan sambutan Danrem 022/PT Kita juga bersyukur pada hari ini, kita semua dapat hadir bersama untuk bersilaturahim, sekaligus berdzikir dan berdoa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Korem 022/PT ke-59 tahun 2021, semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah Subhanahu wa ta’ala dan membawa berkah dan kebaikan bagi kita semua.

Dalam situasi Pandemi Covid 19 ini Hari Ulang Tahun Korem 022/PT yang ke-59 ini kita laksanakan dengan acara doa bersama, tidak ada upacara resmi maupun syukuran seperti biasanya, namun demikian, hal ini tidak mengurangi makna peringatan Hari Ulang Tahun Korem 022/PT yang ke-59 ini yaitu sebagai wujud kebahagiaan dan rasa syukur kita kepada  Allah Subhanahu wa ta’ala, karena sampai saat ini Korem 022/PT  dapat melaksanakan tugas pengabdiannya dengan baik.

kita jangan cepat merasa puas  dengan keberhasilan yang telah diperoleh selama ini, mari kita jadikan Hari Ulang Tahun Korem 022/PT yang ke-59 ini sebagai sarana intropeksi diri, karena kita menyadari masih banyak hal-hal yang perlu dibenahi dan disempurnakan, sehingga kelemahan dan kekurangan yang ada selama ini dapat diperbaiki dan tidak terulang di masa yang akan datang.

Oleh karena itu, marilah kita laksanakan acara ini dengan niat yang tulus, kiranya melalui do’a bersama ini Allah Subhanahu wa ta’ala senantiasa memberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan bagi kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada satuan, bangsa dan Negara, sekaligus kita juga berdoa semoga Pandemi Covid 19 segera berakhir dan kita dapat beraktifitas secara normal seperti biasa.

Mengakhiri sambutannya  ada beberapa penekanan untuk pelaksanaan tugas-tugas ke depan sebagai berikut :

Pertama, mantapkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua,  tempatkan tugas di atas segala-galanya, karena tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan.

Ketiga, tingkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi, sehingga secara dini dapat mengantisipasi setiap ancaman yang mungkin terjadi.

Keempat, tingkatkan semangat pengabdian yang dilandasi nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri.

Kelima, tingkatkan Pembinaan Teritorial dalam bingkai semangat kemanunggalan TNI-Rakyat dengan senantiasa menjalin komunikasi yang harmonis terhadap seluruh komponen masyarakat, Pemerintah dan Polri.

Di Akhir sambutanya Danrem 022/PT  mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 022/PT dimanapun berada dan bertugas, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah diberikan selama ini. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala senantiasa memberikan kesehatan dan kekuatan kepada kita semua untuk melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, satuan, bangsa dan Negara yang kita cintai bersama.

Dan dilanjutkan ceramah oleh Al Ustadz Rahmad (Imam Masjid Asy Syuhada Korem 022/PT)

Selanjutnya Usai acara di lanjutkan dengan acara Memberikan Tali asih oleh Ibu Danrem 022/PT Lely Asep Nugraha kepada anak yatim piatu yang berjumlah 100 orang

 

 

 

 

 

News Feed