Kegiatan Trial Pembangunan Rapat Beton Jalan Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

Simalungun  |  Pembangunan jalan rabat beton tersebut bertujuan untuk mempelancar transportasi masyarakat dan juga untuk digunakan sebagai jalan umum. Anggaran pembangunan jalan tersebut bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023 dan disetujui dalam sebuah musyawarah mufakat yang melibatkan berbagai elemen masyarakat. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan dukungannya terhadap pembangunan tersebut, yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memudahkan akses transportasi dan aktivitas sehari-hari.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Candra Alpian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan melaksanakan kegiatan Trial Pembangunan Rapat Beton Jalan panjang 222 M X 2,5 m x 0,15 m dengan anggaran dana desa (ADD) Rp 154.384.800, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta II Sayur Matinggi Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Senin (04/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Pengulu Nagori Sayur Matinggi Bapak Ibnu Najar SE, Bhabinkamtibmas Aipda Surya Admaja, Maujana Nagori Sayur Matinggi Bapak Paiman dan Masyarakat yang ikut kerja.

Pembangunan jalan rabat beton tersebut bertujuan untuk mempelancar transportasi masyarakat dan juga untuk digunakan sebagai jalan umum. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan dukungannya terhadap pembangunan tersebut, yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memudahkan akses transportasi dan aktivitas sehari-hari.

Dalam trial pembangunan jalan rapat beton ini, Babinsa turut mengawasi dan memberikan bantuan serta masukan kepada pihak pelaksana. Hal ini bertujuan agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan standar yang ditentukan.

Selain itu, kehadiran Babinsa juga sebagai upaya untuk menjaga koordinasi yang baik antara TNI AD dengan pemerintah daerah serta masyarakat. Babinsa memiliki peran penting dalam memfasilitasi komunikasi dan kerjasama antara TNI AD dengan instansi terkait dalam upaya pembangunan di wilayah teritorialnya, diharapkan masalah-masalah yang mungkin muncul dalam pembangunan dapat diidentifikasi dan diatasi sebelum pembangunan jalan secara penuh dilaksanakan. Hal ini juga akan memastikan kualitas dari pembangunan jalan rabat beton ini, sehingga dapat digunakan dengan aman dan nyaman oleh masyarakat setempat.

Pos terkait