Kegiatan Swasembada Pangan Babinsa Koramil- 14/Bst Di Lingkungan V  Kpg Sawah Kel. Bukit Kubu Kec.Besitang

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Besitang, 14 Maret 2019, pada pukul 08.30 Koptu Suwandi Babinsa Kel Bukit Kubu dan Serda L. Situmeang koramil 14/bstg Kodim 0203/Lkt melaksanakan kegiatan swapang pendampingan pertanian dengan kegiatan panen padi sawah di lingk V Kel Bukit kubu Kec.besitang.

 

Swasembada pangan sudah merupakan tanggung jawab Babinsa diluar Tugas Pokoknya untk membina Kelurahan demi tercapainya hasil panen yang maksimal sehingga terwujud program Pemerintah menjadikan Indonesia menjadi swasembada pangan. mendapingi petani hal yg di lakukan dalam pelaksanaan kegiatan swapang adalah pendampingan panen padi sawah milik bpk Aini Br Hutasoit yang luasnya 0,5 Ha, binaan Poktan Mandiri yang di ketuai oleh Bpk Edi Lumbanraja  di bawah pengawasan PPL Ibu Efi Syahrani.

 

Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu petani mulai dari penyiyapan lahan dan bibit padi melihat perkembangan dari tanaman padi dari serangan hama  seperti tikus, ulat maupun hama yang lainya sampai dengan tahap panen. Kemudian Babinsa juga menyampikan agar para petani selalu berkordinasi dengan babinsa apabila ada kendala pada tanaman padi agar Babinsa mengetahui dan dapat berkordinasi dengan PPL dan dinas pertanian kec. Besitang.

 

Kedepannya para petani mengharapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Babinsa sehingga dapat mensejahterakan petani juga terciptanya kemanunggalan TNI rakyat. (Sumber.Dim0203/Lkt)

Pos terkait