Kegiatan Sosialisasi Hidup Sehat Kepada Lansia Di Kampung KB Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Menerapkan hidup sehat juga menjadi hal yang paling penting. Pasalnya menurut WHO, pola makan tidak sehat dan kurang nya aktivitas fisik merupakan faktor resiko kesehatan global yang utama.  Sesuai dengan instruksi Bupati Magetan tentang Kewaspadaan terhadap Resiko Penularan Corona Virus Disease (Covid-19), masyarakat dihimbau untuk meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara sesering mungkin melakukan cuci tangan pakai sabun (CTPS).

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syafriman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi Hidup Sehat kepada Lansia di Kampung KB, kegiatan tersebut juga turut serta dihadiri oleh, Ibu Mirna Seklur Siumbut Baru, Ibu Ida Royani Seksi Kasih Sayang Kampung KB dan Ibu Suoarti Seksi Sosial Kampung KB, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Siumbut Baru Jalan Budi Utomo Lingkungan I Kelurahan Siumbut Baru Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Kamis (21/07/2022).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Syafriman menyampaikan Penyebaran Virus Corona menjadi perhatian banyak orang, termasuk Pemerintah, bersama dengan Pemdes mengadakan Penyuluhan/Sosialisasi Hidup Sehat kepada Lansia dengan berkeliling Lintas Sektor dalam Rangka Sosialisasi Tentang Virus Corona. Masyarakat berbondong-bondong untuk membeli masker, hand sanitizer dan tisu basah juga menjadi pilihan masyarakat untuk melindungi diri. Namun, apakah masker, hand sanitizer dan tisu basah dapat melindungi masyarakat dari virus ini.

Kini telah disarankan, langkah perlindungan dasar terhadap corona. Langkah pertama adalah bukan menggunakan masker, tetapi cuci tangan sesering mungkin. Langkah ini disarankan karena mencuci tangan secara teratur dan menyeluruh akan membunuh virus yang mungkin ada ditangan. Selain itu pihak puskesmas juga menyarankan untuk menerapkan pola hidup sehat, menjaga asupan makanan, berolahraga, melakukan kegiatan positif, menjaga kebersihan lingkungan, apabila sakit harap menggunakan masker dan juga menunda bepergian, terang Babinsa Serka Syafriman.

“Ini semua dilakukan karena masih banyaknya warga Masyarakat binaan yang belum memahami dengan jelas tentang virus Corona yang mematikan itu, sehingga dengan pandeminya virus Corona yang sudah menelan ratusan korban jiwa ini, mereka masih beraktifitas normal seperti biasa”, tutup Babinsa Serka Syafriman.

Pos terkait