Kegiatan Silatuhrami Dengan Tokoh Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. Walaupun dimasa situasi Pandemi Covid 19, Babinsa tetap melaksanakan anjangsana dan Komsos. Akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan, demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Abdul Rohim turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Silatuhrami dengan tokoh masyarakat membicarakan masalah ketertiban dan keamanan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun VI Desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Kamis (30/09/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Silatuhrami dengan tokoh masyarakat membicarakan masalah ketertiban dan keamanan tersebut turut serta dihadiri oleh, Toko masyarakat Bapak Herman dan Kepala Dusun VI Bapak Sukardi. Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa, juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari. Demi memutus klaster baru penyebaran Covid-19. Salah satunya menjadi jarak,memakai masker dan mencuci tangan, imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah Danramil juga menambahkan bahwa kegiatan anjangsana dan komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya. Dengan aktif melaksanakan kegiatan anjangsana dan komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh bapak Babinsa bersama masyarakat binaan, pungkasnya.

Pos terkait